Beranda Visi dan misi
Visi dan misi
Ditayangkan: 26-November-2019

Tentang Fakultas

Visi, misi, tujuan, dan sasaran serta strategi pencapaian
Visi
“Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi yang unggul dalam bidang pengkajian dan pengembangan ilmu – ilmu agama Islam yang menghasilkan ilmuwan muslim yang berkualitas, Profesional dan berakhlakul karimah”

Misi
Berdasarkan  visi  di atas,  maka  misi  yang  diemban  oleh  Fakultas Agama Islam Universitas Tjut Nyak Dhien Medan  adalah;
1.Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat dalam bidang ilmu agama islam berdasarkan Al- Qur’an dan Hadist.
2.Melakukan pembinaan Sumber Daya Manusia yang berintegritas (keilmuan, keislaman, moralitas, ketrampilan) sesuai dengan keinginan dari masyarakat.
3.Melaksanakan penelitian yang mendukung pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran agar mampu menghasilkan berbagai inovasi dalam pengembangan keilmuan dan syiar agama Islam.
4.Menyelenggarakan pengabdian masyarakat guna meningkatkan daya fikir dan nalar  mahasiswa agar  memiliki kepekaan sosial,  terhadap agama, masyarakat dan bangsa.
5.Melakukan pembinaan sumber daya insani yang terintegrasi antara kecerdasan intelektual. emosional dan spiritual.
6.Bermitra dengan berbagai pihak untuk pengembangan dan peningkatan kualitas institusi dengan instansi pemerintahan dan swasta

Tujuan
Berdasarkan visi dan misi di atas, maka tujuan Fakultas Agama Islam Universitas Tjut Nyak Dhien Medan adalah;
1.Pendidikan dan Pengajaran ; menghasilkan sarjana muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan memiliki keahlian dalam bidang ilmu-ilmu agama Islam serta secara Profesonal mampu melaksanakan tugas keummatan di tengah-tengah masyarakat.
2.Penelitian ; menghasilkan, mengamalkan, dan mengembangkan produk-produk penelitian agar mampu menghasilkan berbagai inovasi dalam pengembangan keilmuan dan syiar agama Islam sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam skala regional, nasional dan global.
3.Pengabdian Kepada Masyarakat ; menghasilkan berbagai kegiatan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat  yang dilaksanakan oleh sivitas akademika agar mampu menjadi teladan dan diterima dalam kehidupan bermasyarakat.
4.Kerjasama dan kemitraan ; menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak dalam lingkup regional, nasional untuk pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.